DD 2015, di Wates Jaya Harus Diaudit

Cigombong – bogoronline.com – Penggunaan  Dana Desa (ADD) tahun 2015 di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong. Pasalnya, uang bantuan yang diterima dari pemerintah pusat itu dari total Rp 300 jutaan, yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur kurang dari setengahnya.

“Uang DD yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur dari Rp 300 juta yang dikucurkan hanya Rp 144 juta. Nah yang menjadi pertanyaan kami dikemanakan uang sisanya itu,” ungkap Wakil Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Wates Jaya Joko Ahmda Fauzi, Kamis (04/08).

Joko, data yang diungkapkannya itu bukan ngarang atau mengada-ada, tapi sesuai dengan fakta yang diperoleh di lapangan. “Kami juga tak mau disebut fitnah, makanya sebelumnya dipublikasikan, semua data pendukung sudah kita lengkapi,” ujarnya.

Uang ADD Rp 144 juta itu kata Joko, dari data yang dihimpun BPD, dialokasikan untuk pembangunan empat unit Posyandu di empat RW masing-masing mendapatkan bantuan Rp 20 juta, rehabilitasi jalan di RW 06 dan 07, rehabilitasi mushola di RW 08 dan masjid yang hanya mendapatkan bantuan masing-masing Rp 8 juta serta pembangunan empat unit Pos Ronda.

Kepala Urusan Ekonomi Desa Wates Jaya Endang, enggan berkomentar terkait masalah penggunaan DD. “Saya tak berwenang memberikan penjelasan, lebih baik langsung saja ke Pak Kades,” tandasnya. (Denny/zah)