by

Pengerjaan Tidak Sesuai Jadwal, Komisi C Sidak RSUD Kota Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Terkait pembangunan Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Kota Bogor yang sebelumnya pada proses pelelangan di ULP mendapatkan beberapa masalah, hari ini Komisi C DPRD kota kota Bogor didampingi kabid pembangunan Bina Marga Kota Bogor, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke proyek pembangunan penambahan ruangan tersebut.

Ketua Komisi C DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, proyek ini menghabiskan dana yang cukup banyak, yakni sebesar Rp 60 M. Jadi ini semua harus kita awasi bersama – sama dan berkelanjutan.

“Ini sudah Tupoksi kita di Komisi C, kita harus mengetahui sejauh mana progres pembangunan RSUD Kota Bogor yang telah menelan anggaran yang cukup besar yaitu Rp 62M dengan hasil lelang sekitar Rp 60M. Ini semua harus diawasi bersama – sama oleh semua pihak, kita tidak imgin jika dikemudian hari ada masalah, terlebih sampai sampai putus kontrak karena tidak selesai pada waktunya, mudah-mudahan ini semua bisa berjalan dengan baik sesuai jadwal,” kata Zaenul, Kamis (25/8/16).

Mengenai dampak dari pembangunan ini, seperti tanah yang berceceran hingga ke jalan raya Zaenul menegaskan, ini semua harus segera ditangani, karena kita pun tidak mau masyarakat sekitar terganggu, sayapun berharap bangunan ini, sedari sekarang memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), karna nanti akan ada pembangunan tahap 2 dan 3, jadi harus sedini mungkin diperhatikan limbahnya.

“Kita sudah sampaikan kepada pihak kontraktor, PT Adhi Karya, agar memperhatikan hal tersebut sebelum masyarakat terkena imbasnya,” pungkasnya.(bunai)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed