Polsek Caringin Ikut Pantau WNA

 

Caringin – bogoronline.com – Kepolisian Sektor Caringin akan membantu petugas Kantor Imigrasi Bogor, untuk mengawasi keberadaan Warga Negara Asing (WNA).

“Ini merupakan perintah langsung dari Pak Kapolres, apalagi beberapa waktu lalu sudah dibentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), yang terdiri dari  beberapa instansi, dibawah komando Kantor Imigrasi Kelas I Bogor,” kata Kepala Kepolisian Sektor Caringin Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hariyanto, Kamis (11/08).

Timpora ini kata AKP Hariyanto dibentuk, agar penanganan masalah WNA terintegrasi artinya tidak hanya mengandalkan satu institusi saja. “Karena sudah dibentuk Tim, setiap institusi memiliki tugas masing-masing, tapi tetap antar institusi saling melaporkan dan berbagi informasi,” ujarnya.

Tugas kepolisian khusus di Caringin kata AKP Hariyanto, nantinya melaporkan kegiatan atau aktivitas yang dilakukan WNA kepada Kantor Imigrasi. “Nah jika ditemukan ada WNA yang menyalahgunakan izin, nantinya Kantor Imigrasi Bogor lah yang akan menindaknya,” jelasnya.

AKP Hariyanto mengatakan, Kecamatan Caringin kerap dikunjungi WNA, karena di wilayah ini kebetulan terdapat sejumlah obyek wisata alam, satu diantaranya arung jeram. “WNA banyak yang menyukai wisata yang memacu adrenalin, hampir setiap pekan selalu saja ada WNA yang datang,” pungkasnya. (Denny/zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.