Satu Rumah tak Kunjung Dibebaskan, Proyek Jalan Lingkar Stadion Terhambat

 
Cibinong – Proyek pembangunan Jalan Lingkar Stadion Pakansari, terancam molor, akibat masih adanya satu unit bangunan rumah yang belum dibongkar, karena informasi yang dihimpun Jurnal Bogor, sang pemilik rumah menolak harga yang ditawarkan Dinas Bina Marga dan Pengairan.

“Inilah yang kita sayangkan, seharusnya sebelum proyek dilelangkan, lokasi sudah tak ada bangunan lagi. Ini sama saja dengan menghambat pekerjaan kontraktor, padahal sebagaimana diketahui kontraktorkan kerjanya dibatasi waktu,” kata Anggota Komisi III DPRD Ade Senjaya, Kamis (19/08).

Keberadaan rumah yang belum dibongkar itu, kata Ade, menjadi perhatian Komisi III saat melakukan kunjungan kelokasi proyek. “Pada saat kunjungan beberapa waktu lalu, kami sudah meminta Dinas Bina Marga dan Pengairan, menyelesaikan persoalan rumah tersebut, agar proyek untuk mendukung kelancaran PON  XIX yang akan digelar September mendatang,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Edi Wardhani ketika dikonfirmasikan membenarkan, keberadaan rumah areal Jalan Lingkar Stadion Pakansari itu bisa menghambat penyelesaian proyek.“Masalah rumah itu menjadi tanggung jawab Dinas Pemuda Pemuda dan Olah raga,” kilahnya singkat. (Zahra)