Tuntutan Pembukaan Jalan Dikabulkan

Cigombong -Tuntutan warga Kampung Tambakan RT 02/01, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, agar  pemilik proyek pembangunan rumah yakni Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi, membangun akses jalan untuk warga beraktivitas akhirnya dikabulkan.

Keputusan ini diambil, setelah sang ketua parlemen di wilayah yang terkenal dengan Pantai Palabuhan Ratu itu, menggelar pertemuan dengan warga di kantor Kecamatan Cigombong, yang difasilitasi unsur Muspika setempat.

“Kalau masalah jalan untuk akses warga kampung, saya siap mengabulkannya,” kata Agus Mulyadi, kepada wartawan ditemui usai pertemuan Selasa (02/08).

Selain itu, Agus yang langsung menandatangani pernyataan tertulisnya pun menyanggupi soal ganti rugi, kepada pemilik kolam ikan. “Ganti rugi, kepada pemilik keramba ikan yakni H, Ibrohim yang hancur terkena longsoran tanah itu kan masuk dalam empat poin tuntutan warga, saya pun tak keberatan menyanggupinya,” ujarnya.

Sementara itu, Omen Nurjaman meminta pemilik agar tidak mengabaikan aspirasi warga, karena sejak proyek pembangunan dimulai ditandai dengan perataan tanah, warga seperti tak dianggap. “Seharusnya, sebelum proyek dimulai, pemilik atau yang dikuasakan terlebih dahulu meminta izin kepada warga, karena aturan mainnya seperti itu,” tegasnya. (Denny Malik/Zah)

 

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.