by

Ada Ramuan Ampuh Usir Kecoa Di Rumah Kamu

bogorOnline.com
Disadur dari salah satu media online nasional,
Kecoa memang menjadi mahluk yang paling dibenci di bumi. Semua orang tampaknya sangat jijik jika melihat wujud kecoa di rumah mereka.

Namun, kecoa sangat licik karena mereka bisa sangat sulit ditemukan apalagi dia memiliki sayap untuk terbang. Masalah juga semakin buruk karena mereka tidak mudah mati.

Tapi kamu jangan pernah mencoba memukulnya hingga mati apalagi sampai isi perutnya keluar, karena dalam perut kecoa terdapat cacing halus yang dapat masuk melalui pori-pori kulit kamu.

Nah, kamu tak perlu khawatir karena masih ada beragam macam insektisida dan cara lain untuk menyingkirkan kecoa dengan mudah.

Sayangnya banyak orang berfikir penggunaan insektisida memang bisa membunuh kecoa, tapi mungkin juga akan berefek buruk bagi kelurga kamu dan hewan peliharaan di rumah.

Apakah kamu berfikir untuk mencoba membuat umpan jitu dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah untuk memusnahkan kecoa dengan mudah? Nah, kamu hanya perlu menyiapkan mangkuk, garpu, asam borat 100 persen, gula dan kuning telur.
Berikut langkah-langkah yang perlu kamu ikuti,
1. Rebus telur sampai kuningnya mengeras, kemudian biarkan dingin.
2. Lalu kupas dan keluarkan kuning telurnya saja.
3. Masukkan kuning telur dalam mangkuk dan tambahkan 2,5 ons asam borat secara perlahan secara bertahap sambil diaduk bersama-sama.
4. Setelah kuning telur dicampur dengan asam borat, tambahkan sekitar 1/2 cangkir gula sambil terus diaduk.
5. Terus aduk hingga adonan bertekstur keras. Jika tekstrur masih rapuh, kamu harus menambahkan lebih banyak gula.
6. Jika kamu telah mendapatkan tekstur yang pas, adonan tersebut kamu bikin menjadi bola-bola kecil dan tempatkan di berbagai tempat strategis di rumah.

Angela Brown, seseorang yang percaya dengan umpan kecoa buatan sendiri itu menyatakan kepada San Francisco Globe, “Jangan khawatir jika kamu melihat parade kecoa di hari pertama atau kedua. Dalam seminggu mahluk menjijikan itu akan pergi. Kamu juga harus melakukan ini secara rutin agar efektif. Selamat mencoba di rumah.(rul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed