Ario Danu, Dari Arena Balap ke Panggung Politik

BOGOR- Ario Danu, pebalap kawakan Indonesia kini resmi terjun di dunia politik. Minggu (4/9) kemarin, ia resmi dikukuhkan sebagai kader Nasdem Kota Bogor dan bakal maju sebagai calon legislatif (caleg) mewakili Kecamatan Bogor Timur pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Pria yang akrab disapa Danu ini merasa, arena balap belum mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Ia berharap, dengan menduduki kursi wakil rakyat, bisa ikut membangun Indonesia lewat semboyan Gerakan Perubahan yang Nasdem.

IMG-20160905-WA0010

“Saya belum tentu bisa berbuat banyak untuk masyarakat kalau hanya lewat balapan. Di usia ke-40 saya merasa matang dan siap berbuat untuk masyarakat. Khususnya Kota Bogor lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Timur,” tegasnya saat dihubungi BogorOnline.com, Senin (5/9).

IMG-20160905-WA0009

Danu sendiri memiliki silsilah Keraton Solo. Namun, ia tidak mau besar kepala akan hal itu. Ia mengaku sedari kecil terus mencoba hidup mandiri, terutama dalam meniti karier tanpa mendompleng darah ningrat yang dimilikinya.

“Di Solo, mungkin keluarga kami dihargai dan dihormati. Tapi apakah hal sama berlaku di luar Solo? Saya juga tidak menutup diri untuk terus belajar dari dunia luar. Karena silsilah itu hanya identitas garis keturunan,” kata putra dari Purnawirawan TNI (Alm) Juwanto Nataningrat ini.

IMG-20160905-WA0012

Suami dari Ike Trinanda ini menegaskan ingin menginspirasi generasi muda. Ia ingin mengajak generasi muda Indonesia, khususnya di Kota Bogor mengenal arti berpikir positif, terutama saat dalam keadaan down.

“Saat dalam posisi down, biasanya orang frustrasi dan lebih banyak menghabiskan waktu berdiam diri bahkan melakukan hal-hal negatif. Tapi bagi saya, saat jatuh itulah waktunya untuk menata kembali kehidupan dan mengumpulkan bekal untuk langkah selanjutnya,” tukas ayahanda Dhanesh Dario itu.

Pria kelahiran 19 November 1976 ini mengungkapkan, proses yang dilaluinya hingga menjadi sekarang ini tidaklah mudah. Selain akan menjadi caleg, sebelumnya dia juga sukses dalam dunia bisis dalam mengelola Resto Solo dan menjabat Racing Committe Sirkuit Sentul.

“Kuncinya, tekun dan terus belajar untuk mencapai yang diinginkan. Inilah yang saya akan coba terapkan dan ingin menularkannya pada generasi muda agar mampu bersaing lewat keahlian yang dimiliki. Salah satu medianya, lewat jalur politik,” pungkasnya. (cex)