Bupati Bogor Ajak Masyarakat Kab. Bogor Untuk Sukkseskan PON XIX Jabar

Bandung- bogoronline.com – Bupati Bogor Hj. Nurhayanti tampak hadir pesta pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat(Jabar), yang dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),Kota Bandung pada Sabtu (17 /9).

Pada kesempatan tersebut Bupati Bogor mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor untuk mensukseskan PON ke XIX karena di Kabupaten Bogor sendiri didaulat menyelenggarakan tiga cabang olahraga (Cabor) yaitu Drumband, Atletik dan sepak bola.

“Sejak awal ditetapkan sebagai tuan rumah tiga cabor, kami dan jajaran yang ada di Pemkab Bogor sudah bertekad bulat untuk menggelar event empat tahunan ini dengan tidak terlepas dari slogan catur sukses,”ungkapnya.

Ia juga berharap 80 atlet Kabupaten Bogor yang berlaga pada PON ke XIX dapat membantu Jawa Barat untuk merebut posisi pertama atau Jabar Kahiji dan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor bagi atlet yang mendapatkan medali.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat yang sekaligus Ketua Umum PB PON ke 19, Ahmad Heryawan, optimis PON kali ini berimbas positif terhadap Jabar, tak hanya dari sisi prestasi olahraga tapi juga ekonomi.

“PON ini kami manfaatkan untuk memiliki sarana olahraga yang berstandar Nasional dan Internasional yang tersebar di Kabupaten/Kota di Jabar dan PON Jabar juga mendorong percepatan ekonomi sewaktu persiapan, selama penyelenggaraan dan setelah penyelenggaraan yang tercermin dalam tema PON : Berjaya di Tanah Legenda,”katanya.

Adapun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan bahwa PON harus menjadi momentum mengerakkan olahraga dan kompetisi harus dimulai dari kampung-kampung, dari desa-desa, dari Kecamatan-Kecamatan dari Kabupaten dan Kota, juga seluruh Provinsi di tanah air.

“Semua harus bergerak sehingga banyak olahragawan. Selain itu agat muncul mental berkomeptisi dan masyarakat dengan mental pemenang,”jelasnya.

PON kali ini diikuti oleh 34 Provinsi akan dihelat sampai tanggal 29 September. Ada 46 cabang olahraga yang dipertandingan dengan 705 nomor yang dilombakan. (Die/Andi/Diskominfo).

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.