Dace Pimpin KWB Kabupaten Bogor Periode 2016-2021

Cibinong-bogoronline.com-Setelah 18 tahun berdirinya Karukunan Warga Bogor (KWB), kini KWB Kabupaten Bogor resmi memiliki pimpinan. Dace Supriadi dipercaya sebagai ketua KWB Kabupaten Bogor periode 2016-2021 setelah terpilih dalam kongres ke-IV pada Mei 2016. Rencananya, pelantikan akan dilangsungkan di gedung Serbaguna I Komplek Pemkab Bogor di Cibinong, Selasa (06/09).

“Sebetulnya KWB sudah lama berdiri di Bogor, tapi baru tahun ini dibentuk kepengurusan di Kabupaten Bogor. Jadi KWB itu ada di Kabupaten dan Kota Bogor. Tujuannya adalah agar masyarakat Bogor dapat rukun, damai dan sejahtera,” kata Dace Supriadi kepada bogoronline.com, Senin (05/09).

Dace menjelaskan, KWB merupakan salah satu organisasi masyarakat Bogor yang mengedepankan identitas kesundaan, organisasi ini berperan memberikan wadah bagi masyarakat Bogor untuk berpartisipasi dalam membangun dan mengembangkan budaya serta tradisi masyarakat sunda. “KWB ini bersifat kebersamaan, kekeluargaan, ajang silaturahmi, solid dalam tatanan kesamaan, suku, keakraban, gotong-royong, tepo seliro dan dinamis,” jelasnya.

Rencananya, imbuh mantan Kepala Dinas Pendidikan ini, struktur kepengurusan KWB akan dibentuk sampai dengan tingkat Kecamatan dan Desa. “Nanti pengurus KWB ini ada disetiap Desa se Kabupaten Bogor. Jadi organisasi masa KWB ini dapat menampung aspirasi masyarakat,” tukasnya. (di)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.