Gubernur Aher Tinjau Lokasi Bencana di Garut

BogorOnline.com, GARUT- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sedikit menyampingkan hiruk pikuk PON XIX/2016 Jawa Barat, untuk menengok lokasi yang terdampak banjir bandang di Kabupaten Garut, Rabu (21/9) petang.

Salah satu lokasi yang didatangi Aher dan menjadi yang cukup parah ialah RSUD dr Slamet, Kecamatan Tarogong, Garut. Dalam kunjungannya, Aher didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam III/Siliwangi Mayjen Hadi Prasojo dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Dilansir Detik.com, Orang nomor satu di Jabar itu beserta rombongan berkesempatan melihat-lihat secara langsung beberapa sudut ruangan yang porak-poranda akibat banjir. Aher terlihat kaget dan geleng-geleng kepala dengan apa yang terjadi.

Sepanjang kunjungannya, Aher menyapa setiap warga yang berada di dalam rumah sakit. Selain itu, ia juga menjenguk sejumlah pasien yang berada yang sempat dievakuasi saat banjir bandang terjadi.

“Cepat sembuh ya Bu, Pak. Ini semua musibah, jadi sabar dan maklumi,” kata Aher kepada para pasien.

Aher pun mendekati salah seorang pasien yang tengah merintih kesakitan. Dengan nada lembut sambil menyentuh punggung pasien itu, Aher pun bertanya sakit apa yang dideritanya.

Pertanyaan itu sontak saja membuat sang pasien tiba-tiba menangis seraya merintih kesakitan. Ia mengaku menderita dengan penyakit liver yang saat ini dirasakannya. Ia pun sedikit berkeluh kesah kepada Aher.

“Saya sakit liver Pak, sudah agak lama. Duduk aja sakit, soalnya perut saya bengkak,” keluh pasien itu kepada Aher.

Mendengar cerita itu, Aher merasa iba dan mendoakannya agar cepat sembuh. Ia memintanya untuk bersabar dan banyak berdoa. “Semoga cepat sembuh Pa, bapak juga harus banyak berdoa,” kata Aher. (cex/det)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *