Kemen PUPR Siap Tender Proyek Rp105 Triliun

BogorOnline.com, JAKARTA- Sejumlah pekerjaan infrastruktur milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat (PUPR) senilai Rp 105 triliun yang dibiayai APBN 2017, mulai Oktober 2016 siap ditender.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengungkapkan, proyek yang akan ditender bulan depaj berkaitan dengan proyek antara lain infrastruktur sumber daya air, perumahan dan jalan.

“Oktober ini jadinya. Lebih banyak di bina marga dan sumber daya air,” ujar Basuki di Istana Presiden dilansir detik.com, Rabu (28/9/2016).

Adapun biaya proyek ini berasal dari anggaran Kementerian PUPR di 2017 yang totalnya mencapai Rp 105 triliun. Basuki menargetkan, nilai kontrak proyek yang ditenderkan nanti bisa mencapai 40% dari total anggaran tersebut.

“Kita punya Rp 105 triliun. Dihitung saja 90% kita belanja, dari situ 40% diharapkan sudah kontrak sampai Januari (2017). Mungkin kira-kira Rp 30 triliun-Rp 40 triliun,” terang Basuki.

Dia menambahkan, proses tender akan dimulai pada pekan kedua Oktober nanti. Sedangkan saat ini, menurut Basuki, pihak Kementerian PUPR sedang menyiapkan administrasi tender. (Cex/det)