Maju Pilkada DKI, Agus Yudhoyono Mundur Dari TNI

bogoronline.com – Diusung menjadi calon Gubernur DKI Jakarta,  Mayor Infanteri Agus Harimurti Yudhoyono dipastikan akan mengakhiri karirnya di militer. Politikus Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan,  Agus akan mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai tindak lanjut pengusungan nama Agus sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Iya, siang ini Agus akan mengajukan surat pengunduran diri dulu ke KSAD,” kata Roy, seperti dilansirCNNIndonesia.com, Jumat (23/9/2016).

Roy menambahkan, langkah yang sama juga dilakukan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta pendamping Agus, Sylviana. Ia juga akan menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Deputi bidang Kebudayaan dan Pariwisata Gubernur DKI Jakarta.

Agus dan Sylviana resmi ditetapkan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta oleh Poros Cikeas pada Jumat dini hari (23/9/2016) di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor.

Agus dan Sylviana akan bertarung melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar. Pasangan lainnya masih menunggu Gerindra dan PKS yang dikabarkan akan menduetkan Anis Baswedan –  Sandiaga Uno (ful/cnn)