Polresta Bogor Keluarkan Sprindik Kasus Lippo Plaza Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bogor mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: SP. Sidik/539/IX/2016/Sat Reskrim, tertanggal 07 September 2016, terkait Laporan Polisi Nomor: LP/617/VI/2016/JBR/POLRES BOGOR KOTA, tanggal 01 Juni 2016, atas nama Pelapor Leni Marlina, dalam dugaan pelanggaran Pasal 360 ayat (2) KUHPidana oleh Mall Lippo Plaza Bogor, yang terletak di Jl. Siliwangi, No. 123, Sukasari, Bogor.

Sebelumnya, Lippo Plaza Bogor dilaporkan ke Polresta Bogor oleh Leni Marlina, didampingi Para Pembela Umum pada kantor LBH KBR. Leni Marlina adalah ibu kandung N (umur 7 tahun), anak yang menjadi korban kecelakaan pada saat berkunjung ke Mall Lippo Plaza Bogor pada 17 Januari 2016 lalu. Leher N terjepit diantara tangga berjalan (escalator) dan dinding, sehingga menyebabkan luka-luka sedemikian rupa. Dari hasil observasi atau pemantauan LBH KBR di lokasi kejadian (locus delicti), kami menemukan bahwa bangunan tempat terjadinya kecelakaan memang tidak memenuhi persyaratan teknis sebagaimana diatur dalam UU No. 28 Tahun 2002 tentang Bangunan Gedung, sehingga mengancam keamanan para pengunjung.

Oleh karena itu, LBH KBR dalam siaran persnya mendorong dan berharap agar pencari keadilan dapat menemukan keadilan melalui proses penegakan hukum yang profesional dan akuntabel oleh Polresta Bogor sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.