Asal Patok Tanah, PT Ferry Sonneville Dipolisikan

BogorOnline.com, CIBINONG- PT.Ferry Sonneville, dipolisikan seorang warga bernama Ramidin Saragih, karena dituding telah menyerobot lahan miliknya yang berlokasi di Desa Bojong Nangka, Kecamatan Gunungputri. Langkah melaporkan PT. FS kepada Kepolisian Resort Bogor ini dilakukan Ramidin, setelah somasi yang dilayangkanya tidak mendapatkan tanggapan.

“Tanah milik yang kini masuk ploting PT. FS ini secara hukum milik saya, karena memiliki bukti kuat berupa sertifikat hak milik nomor 3173, 3140, 3151, 3166, 3196, dan 1526 yang diterbitkan Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor,” kata Ramidin, dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan Minggu (30/10).

Penerbitan enam buku sertifikat hak milik oleh Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor ini, kata Ramidin sudah melalui berbagai tahapan yang diatur dalam kententuan perundang-undangan. “Namun tanpa alasan yang jelas, tanah milik saya yang sudah bersertifikat itu dikuasai PT. FS ditandai dengan adanya papan pengumuman, bahkan lokasi telah dipagar dan telah berdiri sebuah bangunan,” ungkapnya.

Menurut Ramidin, sebagai pemilik sah  berdasarkan aturan hukum, dirinya sekarang tak bisa lagi masuk kelokasi lahan, tanpa seizing tim kuasa hukum PT. FS. “Karena tak bisa lagi masuk, keluarga saya terpaksa melaporkan PT. FS ke Polres Bogor tanggal 6 Juni 2016 lalu dengan bukti laporan nomor LP/B/591/VI/2016,” ujarnya.

Darwin Saragih, mantan anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2004-2009 yang sekaligus menjadi kuasa pelapor mendesak, Polres Bogor menindaklanjuti laporan dari saudara Ramidin.

“Kami juga telah mengirimkan surat bukti laporan ke Polda Jawa Barat, agar laporan dari saudara Ramidin Saragih secepatnya ditindaklanjuti Polres Bogor,” pintanya.

Darwin mengaku, pihaknya memiliki bukti kuat, jika tanah yang dikuasai PT. FS ini miliki keluarga Ramidin Saragih. “Intinya, pihak kami ingin kasus ini diungkap dan dituntaskan, sehingga keluarga Ramidin Saragih kembali mendapatkan hak penguasaan lahan yang kini dikuasai PT. FS,” pungkasnya. (Zah)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.