BPBD Turunkan Bantuan Korban Puting Beliung

Jonggol, bogorOnline.com- Badan Penanggulangan Bantuan Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menurunkan bantuan bagi korban Angin Puting Beliung. Bantuan berupa makanan instan serta kebutuhan sehari-hari seperti tikar dan handuk.

“Hari ini bantuan dari pemda telah turun berupa mie instan serta kebutuhan sehari-hari.. Bantuan diserahkan pak Hendra beserta empat anggota BPBD,” kata Kepala Seksi ketentramana dan Ketertiban Kecamatan Jonggol Gogo Badarudin kepada bogorOnline.com, Jumat (7/10).

Lanjut dia, pada pendataan awal, ada 7 rumah yang menjadi korban. Namun setelah didata ulang, ternyata ada 21 rumah yang terkena bencana. Beberapa rumah yang letaknya jauh dari jalan, juga terkena tiupan angin kencang.

“Data terakhir, ada dua puluh satu rumah yang mengalami kerusakan. Bersama unsur muspika telah melakukan pemberbersihan ke lokasi bencana membantu warga,” lanjut Gogo.

Ia menambahkan, setelah melakukan pendataan, pihaknya lantas mengirim data yang valid untuk bantuan selanjutnya.

“Data terakhir telah kami kirimkan ke pemda untuk bantuan selanjutnya. Beberapa rumah diusulkan untuk bantuan perbaikan,” pungkasnya. (Yusuf)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.