Indoncement Bangun Plant Empat Belas, Dengan Grup Tiongkok

bogorOnline.com-Citeureup

PT Indoncement Tunggal Prakarsa Tbk resmikan Plant 14 di Citeureup, Kabupaten Bogor Kamis (20/10/16). Dalam kegiatan ditas juga turut dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (RI) Erlangga Hartanto, Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar, Bupati Bogor Nurhayanti, jajaran Komisaris serta direksi Indoncement.

Direktur Utama PT Indocement, Christian Kartawijaya mengatakan, pembangunan Plant empat belas ini diawali dengan penandatanganan kontrak Engineering Procurement Construction (EPC) pada 23 Maret 2013 antara Indocement dengan Grup Tiongkok Tianjin Cement Industry Design end Research lnstitute serta Sinoma Engineering Indonesia.

“Sejalan dengan kebijakan kami bersama Pemerintah maka sebagian besar pekerjaan pembangunan Plant ini diambil dari warga sekitar pabrik, sehingga dapat terjalin hubungan yang baik dengan warga setempat,” kata Christian dalam pidatonya di lokasi.

Lanjut Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menambahkan, pihaknya berpesan bahwa dalam setiap pembangunan industri harus memiliki manfaat bagi warga sekitar, salah satunya adalah memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bekerja.

“Selain itu juga pihak pabrik harus ikut menjaga lingkungan jangan sampai terjadi dampak yang tidak baik ketika industri berdiri,” tambahnya.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *