Liga Spanyol, Celta Vigo vs Barcelona Berakhir 4-3

bogorOnline.com

Diambil dari salah satu media online nasional, hasil Liga Spanyol 2016 antara Celta Vigo vs Barcelona berakhir dengan skor 4-3. Pasukan Luis Enrique sekali lagi terkena kutukan Balaidos seperti musim lalu. Kali ini rentetan gol Pione Sisto, Iago Aspas, Pablo Hernandez dan bunuh diri Jeremy Mathieu menenggelamkan sang juara bertahan pada Senin (3/10). Mimpi Barca mendekati Real Madrid hancur berantakan.

Ketika Madrid ditahan oleh tamunya Eibar 1-1 pada Minggu malam, Barca tertawa karena mengira bisa mengejar mereka. Tapi, Celta Vigo malah menenggelamkan klub Catlan lebih dalam di jornada ketujuh. Barcelona yang masih tanpa Lionel Messi, turun dengan starting XI yang merupakan kombinasi pemain intidan cadagan. Perubahan besar terutama terjadi di lini tengah dengan Rafinha dan Andre Gomes menemani Sergio Busquets.

Tetapi ketika tiba hari Busquets tak bermain seperti biasa, Barca mengalami kebocoran luar biasa. Celta Vigo yang memakai formasi 4-2-3-1 sukses menenggelamkan mereka di babak pertama.

Tekanan hebat Celta agar Barca tidak bisa menguasai bola sesering mungkin terbukti ampuh. Di menit 22, bermula dari kesalahan Busquets, Iago Aspas mengirim umpan sempurna ke arah Pione Sisto. Sang winger yang bergerak dari sisi kanan menembak datar dari jarak tujuh yard untuk menaklukkan Marc Andre Ter Stegen.

Mimpi buruk Barcelona berlanjut dengangol ganda Celta yang datang secepat kilat. Menit 31, umpan panjang Hugo Mallo yang tidak bisa diamankan Busquets dikoleksi Iago Aspas, lalu ia menggiring bola dan mengirim drive maut yang merobek gawang Barca. Belum juga tim tamu beristirahat, Daniel Wass mengirim umpan silang yang dimasukkan Jeremy Mathieu ke gawang sendiri.

Dalam posisi tertinggal tiga gol sebelum turun minum, Luis Enrique memasukkan Andres Iniesta. Barcelona seakan menemukan momentum mereka di menit 58. Don Andres mengirim umpan akurat kepada Gerard Pique yang menanduk bola masuk ke sudut bawah gawang. Lima menit berelang, Hugo Mallo menjatuhkan Andre Gomes di kotak terlarang.

Penalti yang dikirimkan Neymar sukses menjebol gawang Sergio Alvarez. Namun ketika segalanya tampak berpihak pada Barca, Ter Stegen membuat blunder fatal. Terlalu percaya diri sang kiper menyapu bola, tetapi aksinya mengenai kepala Pablo Hernandez, dan masuk. Barcelona kebobolan empat gol, sementara waktubersisa 13 menit saja.

Gol kedua Gerard Pique sama sekali tidak menyelesaikan masalah. Barcelona tetap kalah 4-3, dan kehilangan kesempatan mengejar Real Madrid. Justru kini mereka ada di peringkat empat, dan berbeda dua angka dari Los Blancos. Lebih lebar dari jornada enam.

Celta Vigo (4-2-3-1): Sergio Alvarez; Roncaglia, Cabral, Sergi Gomez, Mallo; Radoja, Wass (Jonny Castro 83); Sisto, Hernandez, Bongonda (Marcelo Diaz 63); Iago Aspas (Guidetti 88)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Mathieu, Alba (Alcacer 81); Rafinha (Iniesta 46), Andre Gomes, Busquets (Denis Suarez 76); Neymar, Suarez, Arda.

Gol: Pione Sisto 22′, Iago Aspas 31′, Jeremy Mathieu 33′ (b.d.), Pablo Hernández 77’/ Gerard Piqué 58′ dan 87′, Neymar 64.(rul)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *