Meriah, Sukur Nga Gass Bareng Gascat

Tanjungsari, bogorOnline.com-Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang pertama, Paguyuban Masyarakat Sunda Akur (Sukur) laksanakan acara Nga Gass bareng Gascat, salahsatu komunitas pemotor trail di wilayah Tanjungsari. Acara ini diikuti sekitar 500 pemotor dari beberapa daerah seperti Bogor, Cianjur, Karawang, Sukabumi dan Bekasi.

Memulai start dan finish di Lapangan Sepakbola Citoke, Kampung Serna Tonggoh Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor, para pemotor sejak pagi menggunakan Trail telah tumpah ruah ke lokasi. Peserta dilepas Ketua Paguyuban Sukur, H. Deden Setia Nugraha SH sekaligus Ketua Panitia beserta unsur muspika tepat pukul 8.30 WIB.

Deden mengatakan, selain HUT Sukur, acara itu juga dirangkai peringatan Tahun Baru Hijriyah, HUT TNI 71 dan setahun berdirinya Polsek Tanjungsari. Acara ini mengusung thema “Ngajalur Nambah Dulur”

“Saya sangat bangga melihat sambutan teman-teman pemotor yang sejak kemarin (29/10-red) sudah berkumpul di Tanjungsari. Mereka datang dari berbagai wilayah di sekitar Tanjungsari,” kata Deden Setia Nugraha kepada bogorOnline.com, Minggu (30/10).

Lanjut dia, dengan terselenggaranya acara Nga Gass bareng, akan dilanjut pemberian santunan kepada anak yatim. Sedikitnya, 200 bingkisan disiapkan untuk anak yatim yang berasal dari beberapa tempat di sekitar Tanjungsari.

“Ini bentuk rasa sukur atas rezeki yang diberikan Tuhan. Dengan tahun baru Hijriah, saya dan teman-teman melakukan santunan ini,” lanjut Deden.

Sementara Kapolsek Tanjungsari Iptu Hendra Kurnia SH mengatakan, kegiatan seperti ini harus didukung. Karenanya, ia menurunkan anggota untuk mengawal demi terselenggaranya acara tersebut.

“Saya juga penggemar adventur motor. Tapi kali ini saya lebih memfokuskan diri demi suksesnya acara ini,” tandas Hendra. (Yusuf/JanG)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.