Puluhan Murid Ikuti PIKR, Di SMAN 1 Babakan Madang

bogorOnline.com
Puluhan murid dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), ikuti Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR) Kabupaten Bogor di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Babakan Madang Minggu (2/10/16).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Saptariyani, Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa dan Kepala SMAN 1 Babakan Madang Elis Nurhayanti.

Ketua PIKR Kabupaten Bogor Imam Sunandar menjelaskan,
PIKR ini tidak hanya fokus di konsuling persoalan remaja, tetapi juga mengajak berkegiatan positif atau pemberian life skill seperti olahraga bela diri, berkesenian hingga pelatihan wira usaha.

“Kami mengajak remaja berkegiatan positif dan memberikan waktu berkonsuling itu untuk menghindari mereka menjadi korban kenakalan remaja seperti tawuran, seks bebas dan narkotika,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Saptariyani menjelaskan, diacara ini pihaknya mengajak para siswa yang hadir untuk membiasakan menulis. Sebab dengan menulis meraka bisa mengetahui sejarah Indonesia dan lainnya itu karena adanya buku. Setajam-tajamnya ingatan manusia itu lebih tumpul dari ujung pena yang paling tumpuk sekalipun.

“Oleh karenanya kalau kita mau jadi pemimpin, maka biasakanlah menulis,” katanya.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Egi Gunadhi Wibhawa menambahkan, siswa siswi tadi sudah ikuti
konsuling atau konsulat semua dan pelatihan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Propinsi Jawa Barat (Jabar). Mereka sudah dididik dan dilatih bagaimana menanggani permasalahan yang ada di remaja.

“Supaya murid-murid ini bisa terhindar dari perbuatan negatif,” ujarnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.