Antisipasi Demo 212, Kapolsek Sukamakmur Kunjungi Tokoh Agama

 

BogorOnline.com, Sukamakmur-Kepolisian Sektor Sukamakmur, Kabupaten Bogor terus melakukan pendekatan kepada tokoh agama di wilayah hukumnya. Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia SH, mengunjungi tokoh agama, KH Deni pimpinan Ponpes Solallotul Huda dan Majelis Dzikir Manakib Ratib.

Mantan Kapolsek Tanjungsari ini juga bersilaturrahmi ke tokoh agama lainnya, H. Dahlan, Kampung Tegal Nanas Desa Sirnajaya, Sukamakmur.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolsek berdiskusi tentang komitmen bersama dalam Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman, kondusif, damai dan harmoni.

“Kami membahas perihal kesepakatan antara ulama dan umaroh dalam menjaga Harkamtibmas termasuk memerangi kejahatan Narkoba. Kami juga sepakat menolak faham radikalisme yang digunakan oleh kelompok teroris berbasis Isis,” kata Kapolsek Sukamakmur, Iptu Hendra Kurnia kepada bogorOnline.com, Senin (28/11).

Selain itu lanjut Kapolsek, disampaikan pula pesan kepada keduanya, agar mengingatkan jamaahnya apabila ada yang ikut ke Jakarta dalam aksi damai jilid III pada tanggal 2 Desember 2016, supaya tetap bersandar kepada aturan hukum yang berlaku. Tidak membawa senjata tajam, tidak mudah terpancing atau terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Ttidak mengganggu ketertiban umum dan tidak mengganggu hak asasi orang lain.

“Saya tekankan pula agar tidak berbuat anarkhis pada saat berangkat sampai pulang kembali berkumpul bersama keluarga dengan tetap menjaga kedamaian,” pungkas Hendra. (Yusuf)

Comments