APRI Santuni Jompo Dan Anak Yatim Kampung Ciguha

bogorOnline.com-Nanggung

Asosiasi Pertambangan Rakyat Indonesia (APRI) santuni sedikitnya ratusan Jompo dan anak yatim di Kampung Ciguha, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor Rabu (16/11/16).

Ketua Koperasi Bumi Pertiwi (KOBUTI) yang menaungi koperasi tambang rakyat, sekaligus pengurus DPP APRI pusat Willi Suhendi SH mengungkapkan, ini adalah bentuk kepedulian pihaknya dalam meringankan beban para jompo serta anak yatim di wilayah Kampung Ciguha.

“Karena selama ini siapa yang peduli terhadap mereka yang membutuhkan. Harta hanyalah titipan dari Allah, kami harap dengan bantuan yang kami berikan kepada warga yang kurang mampu ini. Dapat mengurangi beban mereka,” ungkapnya.

Willi menambahkan, program ini akan terus berkelanjutan, jika tak ada halangan, akan dilakukan per tiga bulan sekali.

“Mudah-mudahan akan terus lancar dan tidak hanya di daerah ini saja, akan tetapi sekabupaten bogor,” tandasnya.

Salah seorang warga yang menerima bantuan, Mak Piah (60), mengaku sangat berterima kasih sekali kepada APRI. Karena saat ini sangat sulit dalam mendapatkan uang apalagi didaerahnya, santunan tersebut akan dapat meringakan beban untuk biaya pengobatan anaknya yang telah lama sakit.

“Ini untuk biaya pengobatan anak saya, sudah satu tahun hanya terbaring lemah karna sakit nya tak kunjung sembuh. Bantuan ini akan saya gunakan untuk berobat,” harapnya sembari mengusap air mata.

Sementara tokoh masyarakat setempat Haji Syarifudin menambahkan. Dirinya mengaku merasa terbantu dengan bantuan yang diberikan terhadap warganya yang masih sangat membutuhkan bantuan.

“Alhamdullilah, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada APRI, karna dengan diberikan nya santunan kepada warga kami yang benar-benar membutuhkan, sedikit banyaknya dapat meringankan beban yang kami alami disini. Saya harap APRI dapat terus hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.