Banjir Desa Tlajungudik, Camat Budi Akan Tinjau Lokasi

bogorOnline.com-Gunungputri

Camat Gunungputri, Kabupaten Bogor Budi Lukmanul Hakim menjelaskan, untuk banjir yang menimpa warga Kampung Tlajungudik, RT 02/06, Desa Tlajungudik, Kecamatan Gunungputri. Pihaknya memang sampai saat ini belum mengetahui, sebab tidak ada informasi baik itu dari pihak desa, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW).

“Maka kami akan langsung melihat kolokasi guna mengatahui secara pasti penyebab banjir diwilayah itu,” kata Budi saat ditemui bogorOnline.com di kantornya Jumat (4/11/16).

Sebelumnya, Agil (34) salah seorang warga sekitar mengatakan, banjir selalu datang didaerahnya ketika hujan turun, hal ini,karena terjadi penyempitan dan pendangkalan pada Kali Ciranggon.

“Setiap hujan turun, air kali itu selalu meluap ke permukiman warga,” katanya.

Agil menambahkan, kampungnya tersebut sudah sejak lama selalu terkena banjir bisa sampai se lutut orang dewasa. Maka pihaknya berharap ada upaya dari pemerintah setempat untuk mengatasi musibah yang menjadi langganan masyarakat itu.

“Saya harap pemerintah segera bertindak dalam mengatasi hal ini, agar masyarakat tidak kebanjiran terus,” harapnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.