Dalam Milad Ke-V, Ketum Minta BBRP Lebih Dewasa Dan Lebih Baik

Kota Bogor – bogorOnline.com

Deklarasi Bogor Harmoni mengisi Milangkala ke-V Barisan Benteng Raya Pajajaran (BBRP). Deklarasi ini diikuti beberapa ormas diantaranya Laskar Merah Putih (LMP), Laskar Pendekar Banten Sejati (LAPBAS) dan BBRP sendiri. Mengenakan pakaian tradisional sunda, Walikota Bogor Bima Arya ikut menghadiri perayaan yang berlangsung di Panggung Terbuka GOR Pajajaran. Selain itu juga dilakukan pengukuhan TIM Rescue BBRP oleh Ketua Umum BBRP Jawa Barat-Banten Atma Wirya.

Bima menyampaikan rasa salut dan bangga serta apresiasinya terkait hadirnya warna-warni dalam perayaan Milangkala Ke-V BBRP.

“Warna warni itu indah dan luar biasa. Inilah simbol keberagaman kita semua dan nuansa budaya khas sunda menambah semarak perayaan. Ini merupakan bukti BBRP mengagungkan dan memuliakan budaya sunda, sebab tidak banyak ormas yang berbasiskan budaya,” kata Bima.

Bima menuturkan bahwa rasa bangga dengan atribut-atribut fisik khas itu sah-sah saja. Namun jangan mengabaikan silih asah, silih asih, dan silih asuh sebagai landasan diatas segalanya. Tidak lupa Bima juga berpesan agar sebagai sesama warga Kota Bogor agar senantiasa menjauhkan praduga, prasangka dan curiga.

“Mari sama-sama kita amankan Kota Bogor agar menjadi lebih maju dan membuat bangga warga kota Bogor,” tandasnya.

Sementara, Ketua Umum BBRP Jawa Barat-Banten Atma Wirya menyampaikan usia lima tahun merupakan masa belajar bagi BBRP.

“Kedepannya harus lebih dewasa dan lebih baik. Deklarasi yang tadi kita bacakan merupakan bukti kebersamaan, persatuan, kekompakan dan keikhlasan ormas Kota Bogor yang menunjukan mitra harmonis antar ormas sehingga mewujudkan Kota Bogor yang aman, tentram dan nyaman,” tuturnya.

Atma Wirya menambahkan program kedepan BBRP dalam rangka menjadikan BBRP sebagai organisasi modern berbasis budaya terbesar se-Jawa Barat adalah membentuk pendidikan dan pelatihan.

“Kegiatan ini akan disertai pemberian pemahaman organisasi bagi internal organisasi. Disamping itu, pada 10 November nanti BBRP akan melaksanakan kegiatan kebersamaan dengan melibatkan ormas lainnya,” pungkasnya.

Rangkaian Milangkala Ke-V BBRP ditutup dengan Kirab Budaya yang dimulai dari GOR Pajajaran di Jalan Pemuda, lalu ke arah Jalan A. Yani – Taman Air Mancur dan kembali ke Jalan Pemuda dan berakhir di GOR Pajajaran. Sebelum mengakhiri acara, Bima bersama Ketua Umum BBRP menyerahkan santunan bagi para anak yatim.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.