Gus Sholah : Hukum Harus Dihormati

bogoronline.com – Pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, KH. Sholahudin Wahid menyayangkan aksi unjukrasa damai umat Islam yang menuntut keadilan atas dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama, malah berujung bentrok.
Menurut Gus Sholah, kerusuhan tersebut merusak citra Indonesia dimata dunia. “sebenarnya dari siang hingga pukul 18.00 aksi berjalan sangat baik, dan kita bisa menunjukan bagaimana masyarakat Indonesia menyelesaikan masalah yang rumit ini dengan cara yang sangat baik,” ujarnya, dalam wawancara dengan stasiun radio nasional, Jum’at (14/11)

 

Adik Kandung, KH. Abdurrahman Wahid tersebut juga mengapresiasi sikap pemerintah dalam merespon tuntutan pengunjukrasa. “hasilnya juga sangat baik, pak JK sudah menyampaikan kasus tersebut akan dipercepat prosesnya dalam dua minggu ke depan,” kata dia

Gus Sholah meminta masyarakat menghormati proses hukum yang dilakukan oleh pihak kepolisian. apapun hasilnya, kata dia, harus diterima dengan lapang dada. “apakah Ahok jadi tersangka atau tidak, proses hukum kita harus kita hormati,” tandasnya (ful)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.