Ini Dia Mobil Listrik Super Cepat

BogorOnline.com, LONDON- Start up global, NextEV meluncurkan mobil listrik berkecepatan tinggi bernama NIO EP9. Bisa ngebut dan jadi mobil listrik tercepat dengan dibekali 1.341 tenaga kuda.

NIO EP9 diklaim telah memecahkan rekor di Nurburgring. Di sirkuit legendaris itu, NIO EP9 menempuh waktu 3 menit 5,12 detik dalam satu putaran.

Rekor itu terpecahkan pada 12 Oktober lalu. Setelah itu, EP9 memecahkan rekor mobil listrik di Circuit Paul Ricard, Prancis dengan waktu 1 menit 52,78 detik.

“Hari ini kami meluncurkan supercar listrik kami yang memecahkan rekor di Nordschleife. NIO EP9 telah lahir untuk mendorong batas-batas dan merupakan produksi otomotif pertama dari NIO. Ini adalah produk terbaik di kelasnya yang menampilkan kemampuan kendaraan listrik,” kata Founder & Chairman NextEV, William Li dilansir Detik.com, Rabu (23/11).

EP9 dibekali empat motor listrik bertenaga tinggi denga empat girboks individual. Tenaga total yang bisa dihasilkan mencapai 1 megawatt atau setara dengan 1.341 daya kuda. Motor listrik tersebut juga menghasilkan torsi hingga 1.490 Nm.

Walhasil, NIO EP9 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 2,7 detik dan 0-200 km/jam dalam 7,1 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 313 km/jam. Baterainya bisa membawa mobil menjangkau jarak sampai 427 km.

Secara desain, mobil ini hadir dengan diffuser yang panjang, splitter epan adjustable untuk downforce saat menikung, sayap belakang aktif dengan 3 posisi (park, low drag, high downforce) serta pelek depan 19 inci di depan dan 21 inci di belakang dengan carbon inlays.

NextEV adalah sebuah perusahaan start up global yang mendesain dan mengembangkan kendaraan listrik premium. NextEV sudah merekrut ribuan ahli riset dan pengembangan dari seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki 2.000 karyawan yang tersebar di San Jose, Shanghai, Munich, London dan 8 lokasi lain di seluruh dunia. (Cex/Det)

Comments