Hati-hati Saat Lewat Jalan Ini

BogorOnline.com, BOJONGGEDE- Pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua,  harus lebih hati-hati saat melewati Jalan Raya Lio, Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede. Pasalnya, jalan yang tembus ke Kecamatan Parung itu banyak lubang menganga di tengah badan jalan.

Kondisi makin parah, saat hujan deras turun, di mana lubang berukuran cukup lebar dengan kedalaman antara 10 hingga 20 centi meter menjadi tak terlihat, karena tertutup air.

Aswin, warga RT.01/02, Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede berharap Pemerintah Kabupaten Bogor segera melakukan perbaikan. “Sudah banyak yang terjatuh, karena terperosok lubang yang cukup dalam maka saya minta segera ada perbaikan lagi minimal di urug, ” ujarnya.

Apalagi kata Aswin, lokasi Jalan Raya Lio ini, tak jauh dari pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor, yang berlokasi di Cibinong. “Kami mendapatkan informasi, jalan ini setiap tahun mendapatkan alokasi anggaran perawatan, tapi nyatanya kondisi jalan masih berlubang. Apakah, kami harus demo dulu, supaya jalan ini diperbaiki,” katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, tahun 2016 ini, bidang pengelolaan dan perawatan jalan Dinas Bina Marga dan Pengairan mendapatkan alokasi anggaran cukup besar hingga mencapai Rp 98,3 miliar untuk memperbaiki dan merawat jalan-jalan rusak yang tersebar di 40 kecamatan. (zah)

Comments