Launching Gerakan Pemuda Koperasi Bogor Raya

Kota Bogor – bogorOnline.com

Forum Silaturahmi Alumni (FSA) Rohani Islam Nurul Ahya (Rohana) SMK Negeri 2 Bogor adakan seminar perkoperasian. Acara yang bekerjasama dengan DKM Masjid At-Taqwa Balaikota Bogor ini sekaligus meluncurkan gerakan Pemuda Koperasi Bogor Raya. Peluncuran ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bogor Eko Prabowo.

Ketua FSA Rohana SMK Negeri 2 Bogor Muhamad Rusdiana Hambali berharap agar gerakan ini bermanfaat untuk membangun kesadaran seluruh pemuda di Kota Bogor.

“Utamanya akan pentingnya kita sebagai pemuda berkiprah di ekonomi dan juga dalam hal ini kita berkiprah di koperasi,“ kata Rusdiana usai acara Peresmian di Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Minggu (20/11/16).

Seminar ini, lanjutnya, diinisiasi untuk membentuk sebuah gerakan yang bisa masuk ke seluruh ranah mulai dari para profesional, mahasiswa, juga dari DKM masjid.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana gerakan Pemuda Koperasi Bogor Raya Nuril Anwar menyampaikan, tujuan peluncuran gerakan ini ingin menyatukan para pemuda yang ada di Kota Bogor khususnya dan juga Kabupaten Bogor dalam membangkitkan koperasi.

“Gerakan pemuda untuk koperasi ini belum ada, bisa dikatakan ini adalah sebagai pelopor. Kita bekerjasama dengan stakeholder dan Dinas Koperasi untuk menghimpun suatu gerakan yang besar,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DKM Masjid At-Taqwa Balaikota Bogor Arif Rahman berharap, kegiatan ini tidak sekedar seminar dan peluncuran, tetapi menjadi suatu gerakan.

“Oleh karena itu setelah di-launching segera bergerak sesuai dengan profesi yang ada. Kita sepakat dengan adanya koperasi, apalagi dipelopori oleh pemuda, maka Insya Allah kedepan gerakan-gerakan pemuda yang positif juga akan semakin berkembang di Kota Bogor,” pungkasnya.

Hadir selaku narasumber Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Eko Prabowo yang menyampaikan pandangan umum terkait program instansinya. Selain itu juga diisi Nurul Zaman yang menyampaikan peran keumatan dalam hal perekonomian Islam, serta Ust. Hepi Andi Bastoni yang menyampaikan sejarah ekonomi dan keumatan.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.