Pemkot Bogor Tertibkan PKL Seputar SSA

Kota Bogor – bogorOnline.com

Penertiban PKL dilakukan Satpol PP Kota Bogor di Lawang Saketeng dan Jalan KH. Bustaman. Ini merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilaksanakan sebelumnya di Jalan Otista.

Menurut Kepala Satpol PP, Heri Karnadi, pihaknya bersama Unsur Muspida Kota Bogor. Fokus menertibkan PKL di sejumlah jalan protokol, khususnya di seputar jalur Sistem Satu Arah seputar Kebun Raya Bogor.

“Setelah dilakukan di Jalan Otista, kini penertiban kami lanjutkan di jalan-jalan protokol. Sebelumnya kami sudah pula di Jalan Pajajaran dan Jalan Juanda dengan titik fokus di jalur SSA,” Ujar Heri, Jum’at (4/11/16) malam.

PKL yang disasar pun sama. Mereka merupakan para pedagang pasar tumpah, pedagang sayuran yang menggunakan badan jalan saat menggelar barang dagangannya.

“Jadi pola operasi kita pun sama, PKL Jalan Otista yang telah ditertibkan direlokasi ke Jalan Suryakancana. Sedangkan PKL yang ditertibkan di Lawang Saketeng dan Jalan KH. Bustaman dipindahkan ke Jalan Lawang Saketeng II,” tandasnya.

Sementara Mike (38) pengguna jalan mengungkapkan, dirinya merasakan ada suasana berbeda ketika melwati Jalan Ir H Juanda tadi, suasana yang biasanya riuh dengan kesemrawutan antara PKL dan Angkot yang mengetem, saat ini suasananya begitu santai dan relax.

“Enak begini mas suasananya, ga nyangka saya!!, kondisi yang sudah bertahun-tahun berantakan, ternyata bisa juga menjadi rapih, dengan begini saya bisa menghemat waktu sekitar 5 -10 menit untuk mencapai rumah, saya harap kondisi tertib seperti ini bisa bertahan, tidak hanya sekarang saja,” pungkasnya.(bunai)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.