Riedl Jagokan Vietnam Juara AFF 2016

BogorOnline.com, HANOI- Arsitek Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengakui Vietnam sebagai salah satu kandidat juara Piala AFF 2016, jelang bentrok kedua negara dalam laga persahabatan di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11).

Indonesia untuk kali kedua bertemu dalam laga uji coba jelang Piala AFF 2016. Pada pertemuan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober lalu, Indonesia bermain imbang 2-2 melawan Vietnam.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan, Senin (7/11), Riedl menganggap Vietnam sebagai salah satu tim terbaik di kawasan Asia Tenggara saat ini.

“Saya percaya Vietnam, bersama Thailand, adalah dua tim favorit juara Piala AFF 2016. Mereka punya tim yang kuat, itu mereka tunjukkan pada pertemuan pertama di Yogyakarta,” ujar Riedl, dilansir cnnindonesianews.com.

Pada pertemuan di Stadion Maguwoharjo, Vietnam sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Le Van Thang dan Vu Minh Tuan. Indonesia kemudian menyamakan kedudukan lewat Zulham Zamrun dan Irfan Bachdim.

Timnas Vietnam sendiri bukan tim asing buat Riedl. Pelatih asal Austria itu pernah tiga kali menangani timnas Vietnam: pada 1998-2000, 2003-2004, dan terakhir pada 2005-2007.

“Anda tidak bisa membandingkan timnas Vietnam sepuluh tahun lalu dengan yang sekarang. Sepak bola berkembang pesat. Kini Vietnam punya pemain dengan stamina, bentuk tubuh, dan teknik yang bagus,” ucap Riedl.

“Jika dibandingkan Vietnam era 1998, sulit untuk dibandingkan. Tapi, Vietnam selalu bisa melahirkan pemain-pemain bagus setiap tahunnya,” sambungnya.

Laga melawan Vietnam merupakan uji coba terakhir Indonesia jelang Piala AFF 2016. Setelah itu Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani laga pertama Grup A Piala AFF 2016 dengan menghadapi Thailand, 19 November mendatang. (Cex/Cnn)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.