Tiga Desa Di Ciawi, Ikuti Empat Pilar MPR-RI

bogorOnline.com-Ciawi

Tiga desa dari wilayah Kecamatan Ciawi, yaitu Banjarwaru, Cibedug dan Ciawi ikuti Sosialisasi Empat Pilar oleh Wakil Ketua Badan Pengkajian Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) TB. Soenmandjaja di Saung Wira, Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor.
Terlihat sekitar ratusan warga dari tiga desa tersebut berbaur menjadi satu untuk mengikuti setiap pembahasan yang dibawakan oleh pembicara dengan atusias dan mendalam.

Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI TB. Soenmandjaja mengatakan,
Sosialisasi Empat Pilar di Ciawi ini sebetulnya sama saja masih terkait Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945 (UUD-45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi satu jua).

“Dikarenakan wilayah Ciawi ini adalah basisnya pondok pesantren sehingga bannyak pertannyaan yang lebih kepada ke agamaan.
Yaitu mengapa dalam pelajaran studi agama Pemerintah belum mengakat warga negara yang memiliki kualitas pembelajaran Pendidikan Agama yang bagus tetapi tidak mempunyai ijazah,” kata Soenmandjaja saat ditemui bogorOnline.com di lokasi.

Soenmandjaja menambahkan, maka warga juga perlu mengetahui secara Undang-Undang (UU) No 5 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) bahwa salah satu pengakatan menjadi guru adalah memiliki memiliki ijazah. Dengan itu pihaknya juga menghimbau kepada masing-masing pesantren yang ada diwilayah ini untuk bekerja sama guna mencarikan jalan keluar.

“Salah satunya adalah dengan adanya persamaan-persamaan supaya persaratan dalam pengakatan pegawai tersebut bisa terpenuhi,” tambahnya.(rul)

Comments




Leave a Reply

Your email address will not be published.


Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0