Bawa Keris Muhdi Ngaku Bisa Ngobatin Segala Penyakit

Bogoronline.com, Tenjo- Warga Desa Babakan Kecamatan Tenjo, dikejutkan adanya sosok laki-laki dewasa berambut pendek hitam, berjanggut dan menggunakan kaos loreng celana panjang hitam, senang menyimpan benda-benda aneh berupa keris, pedang, batu, dan boneka mainan, keberadaan pria paru baya itu, sudah hampir dua bulan tidak melapor kepada ketua RT setempat.

sosok laki-laki yang menyimpan benda aneh itu yakni, Muzni bin muhibu (39). Muzni merupakan warga kampung Rego Sodong RT001 / 001, Desa Padasuka Kecamatan Petir Kabupaten serang provinsi Banten. Muhdi mengaku bisa melakukan praktek perdukunan (sare’at) biar usaha lancar dan pernah mengobati warga yang sakit tidak wajar.

kepada polisi muzni mengaku datang di Kampung Dungus Biuk Desa Babakan Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor. “katanya  karena atas petunjuk dari gurunya untuk ngumbara dan mengobati orang kemudian muzni mencari orang yang bernama ade kumis (warga kampung dungus biuk Desa babakan kecamatan Tenjo-Red) dan akhirnya tinggal di daerah tersebut,” ujar Kapolsek Parungpanjang kompol Lusi Saptaningsih.

kata Lusi, Muzni mengaku melakukan pengobatannya dengan cara membacakan ayat-ayat al quran dan menggunakan keris.

mencegah terjadi hal-hal tidak diinginkan, Wakapolsek  Parungpanjang AKP Asikin dan  (kanit Intelkam) Ipda Gandi SF, Bripka Angger Galih dan Bripka Dedy M (babin Kamtibmas Desa Batok) melakukan Lidik dan mengumpulkan bahan keterangan berkaitan dengan aktivitas yang dilakukan Muhdi.

“Muzni bin Muhibu kita arahkan untuk kembali kekampung halaman nya dulu, untuk mengurus surat-surat perpindahan dari Desa ia tinggal dulu untuk membawa kelengkapan surat-surat perpindahannya,” kata Kapolsek.

Ia juga menghimbau warga untuk tidak percaya begitu saja dengan praktik pengobatan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan secara medis (mul).