Kikan Coklat Support Pasien RST Dompet Dhuafa

 

Bogoronline.com, Kemang – Mantan vokalis grup band Cokelat Kikan Namara ternyata sangat peduli terhadap masalah-masalah sosial dan kemanusiaan. Sebagai seorang musisi dan seorang ibu, penyanyi kelahiran Jakarta 9 September 1976 ini, mengaku menaruh perhatian besar dengan segala macam masalah dan tragedi kemanusiaan yang saat ini begitu banyak terjadi di dunia termasuk di Indonesia. “Sebagai manusia, tentu di hati dan fikiran semua orang pasti ingin berbagi pada sesama. Kedatangan saya ke RST Dompet Dhuafa adalah untuk memberikan motivasi dan support kepada semua pasien dan tenaga medis yang ada disini,” ujar Kikan, kepada wartawan.

“dalam giat wisata sosial DD social enterprise bertajuk Tanda Cinta Kikan di Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD) jalan raya Kemang Desa Jampang Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, Rabu (28/12/2016).

Penyanyi yang populer dengan lagu hits Bendera dan Segitiga ini menambahkan, arti kenikmatan hidup bagi dirinya adalah saat mampu memberikan manfaat dan melakukan sesuatu yang berguna buat oranglain. “Sebagai bentuk syukur dan terimakasih atas semua karunia Tuhan, dan sebagai seorang musisi, maka saya berbagi melalui seni dan musik,” kata Ibu dari dua anak bernama Shira Allegra (13) dan Kei Sampurna (12) ini. Dalam giat sosial ini, selain mengunjungi para pasien di RST DD, Kikan juga melakukan aksi penggalangan dana yang hasilnya akan disalurkan untuk korban perang di Allepo Suriah. “kita semua prihatin dan mengutuk aksi-aksi tragedi kemanusiaan. Termasuk yang terjadi di Allepo Suriah dan pembunuhan keji di Pulo Mas Jakarta baru-baru ini,” ucapnya dengan nada serius.

Saat ditanya apakah dari kepeduliannya ini, dirinya akan menciptakan lagu dan single album khusus bertema sosial dan kemanusiaan, Kikan mengaku sangat menginginkan hal tersebut. Namun menurutnya, untuk menulis dan menciptakan lagu dengan tema tersebut, bukan perkara mudah. Sangat dibutuhkan kemampuan berseni dan bermusik yang mumpuni dan memiliki jam terbang pengalaman yang lebih. “Makanya saya sangat kagum sama Bang Iwan Fals, Om Ebiet G. Ade dan Mbak Ulli Sigar. Mereka musisi senior yang punya indra lebih dalam mengahsilkan seni dan musik,” tuturnya. Satu hal penting yang ingin dipesankan dirinya kepada masyarakat luas, lanjut Kikan, menanamkan rasa optimisme dan memberikan kepedulian kepada keluarga. “agar nilai-nilai kebaikan, kasih sayang dan peduli kemanusiaan bisa tertanam sejak dini kepada generasi selanjutnya, maka peran seorang Ibu dalam mendisik menjadi sangat penting dan utama.” Ujar Kikan, (mul).

Comments