Botim Pengguna Internet Terbaik Di Kabupaten Bogor

BogorOnline.com, Jonggol-Keberhasilan 3 Kecamatan di Wilayah Bogor Timur (Botim) dalam pemanfaatan internet, mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Kecamatan yang mendapat apresiasi yakni, Kecamatan Cileungsi sebagai juara 1, Kecamatan Jonggol juara 2 dan Kecamatan Cariu juara 3.

Ketiga Kecamatan itu dinobatkan sebagai jawara, pengelola Website terbaik dengan suplay berita terbanyak. Data pada Diskominfa, Kecamatan Cileungsi, 180 berita, Jonggol 110 berita dan Cariu dengan 108 berita.

Hal itu ditandai dengan pemberian piala dan piagam penghargaan yang dikeluarkan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor.

“Ini merupakan bentuk dukungan terhadap terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten termaju. Dimana, dari 25 penciri, salahsatu pencirinya yaitu internet masuk ke pelosok daerah, telah kami wujudkan,” tutur Camat Jonggol Beben Suhendar kepada bogorOnline.com di ruang kerjanya, Jumat (9/11).

Selain itu, Diskominfo juga memberikan piagam dan tropy untuk kriteria Pengelola Layanan Aspirasi Masyarakat (Laras) Online. Pada kriteria ini, keterlibatan masyarakat sebagai pengguna internet sangat dibutuhkan.

Karena itu lanjut Beben, kriteria ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat. Masyarakat dapat menyampaikan informasi dan keluhan tentang wilayah melalui Laras demi kemajuan bersama.

“Kriteria ini (Laras) sangat dibutuhkan pemerintah dengan catatan harus dimulai dari kesadaran masyarakat. Dan bersyukur, Jonggol keluar sebagai penerima tropy terbaik satu,” tegas Beben. (Yusuf).