DPD PKS Sudah Siapkan Calon, Yang Terbaik Untuk Pilwalikot Bogor

Kota Bogor – bogorOnline.com

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor akan melakukan konvensi internal dan eksternal untuk menatap Pilwalkot Bogor mendatang yang sementara ini sudah ada 5 nama dari calon internal.

“Sudah ada 5 nama yang sudah ditetapkan dari internal yang akan diajukan untuk menjadi bakal calon Wali Kota Bogor 2018 mendatang dari DPD PKS,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto kepada wartawan saat ditemui, Rabu (21/12/16).

Atang menegaskan, Kelima nama tersebut kata dia, yakni H. Ecki Awal Muharram (anggota DPR RI di Komisi XI), H. Najamudin (Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor), H. Iwan Suryawan (mantan Wakil Ketua DPRD dan mantan Ketua DPD PKS tahun 2001), Atang Trisnanto (Ketua DPD PKS), H. DR Achmad Ruyat (Mantan Wakil Walikota Bogor 2009-2014).

“Lima calon ini sudah di SK kan oleh DPD PKS, tapi kami pun akan membangun komunikasi baik di tingkat aktivis dan tokoh masyarakat untuk proses penjaringan eksternal,” tegasnya.

Atang melanjutkan, konvensi internal akan dilakukan bulan Maret. Sementara itu. untuk konvensi eksternal akan dilakukan terbuka dibulan April dan Juni mendatang dan akan langsung disampaikan ke DPP PKS.

“Nanti ada dua calon yang internal dan dua calon dari eksternal,” ujarnya.

Ia juga mengaku sudah mengantongi nama-nama dari ekternal sebanyak 5 orang, baik yang berasal dari politisi, aktivis, tokoh pendidikan, hingga tokoh masyarakat.

“Siapanpun bisa mendaftarkannya, karena semakin banyak calon semakin bagus,” ucapnya.

tidak lupa Atang mengingatkan materi ujian pihaknya akan menguji dari aspek kapasitas secara psikologi dan intelektualnya serta kapabilitas pemecahan masalah melalui debat publik hingga survei, yang akan di lakukan.

“Bulan Februari kita akan roadshow dengan tokoh partai lain, karena komunikasi politik dengan partai lain pun sangat penting,” katanya.

Saat ditanya perihal isu, Atang calon kuat maju di Pilwalkot Kota Bogor, yang akan dipilih oleh DPP PKS pusat, dia menjawab.

“Sebagai kader PKS, saya akan patsun kepada perintah dan keinginan partai apabila memang benar saya di percaya, saya siap dengan segala konsekuensinya,” pungkasnya.(bunai)

Comments