Karakter Pramuka se-Kabupaten Bogor Dipertajam

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Raimuna Pramuka Penegak dan Pandega Tingkat Kwartir Cabang kabupaten Bogor Tahun 2016 dengan 2883 anggota pramuka se-kabupaten Bogor, hal itu dilakukan untuk memperluas kemanfaatan gerakan pramuka, mempertajam pembangunan karakter dan menguatkan jejaring gerakan pramuka, bagi terselenggaranya peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Kabupaten Bogor, Senin (19/12).

Bupati Bogor, Nurhayanti menjelaskan, melalui kegiatan tersebut para anggota pramuka dalam melatih karakter muda yang berjiwa sosial serta mampu berkompetisi secara sehat dalam meraih prestasi. Dimana pemuda Kabupaten Bogor menjadi pemuda aktif, tangkas, cerdas dan tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan dan tantangan.

“Terlebih saat ini generasi muda kita dihadapkan pada permasalahan yang kompleks antara lain, tingginya angka putus sekolah, sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan, perubahan gaya hidup, meningkatnya perokok muda, maraknya tindakan kriminalitas, serangan teknologi dan media sosial juga lain sebagainya. Melalui gerakan pramuka ini para genarasi muda mampu menghadapi hal tesebut, dan mampu menjaga pribadi juga lingkungannya dari hal-hal yang merugikan,” terang Nurhayanti.

Katanya menambahkan, peningkatan keterlibatan pemanfaatan pramuka dan Sumber Daya Manusia yang berwawasan luas, memiliki kepedulian yang tinggi antar sesama masyarakat, serta mampu membangun kualitas terbaik hal tersebut menjadi satu kewajiban yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas gerakan pramuka, sehingga kehadiran pramuka mampu berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Bogor juga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Untuk itu kita lakukan komitmen bersama untuk mewujudkan gerakan pramuka yang berkualitas, yang dapat memberikan sumbangsih besar terhadap peningkatan prestasi baik tingkat nasional maupun internasional, tidak saja di pramuka tetapi disekolah, ditempat kerja, dikampus serta berprestasi dilingkungan masyarakat,” tutupnya. (Cex)

Comments





Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0