Peringati HAB Ke-71 Kemenag Kab Bogor, Donor Darah

bogorOnline.com-Cibinong-

Kebutuhan darah menjadi hal yang penting saat ini, apalagi darah menjadi salah satu penolong bagi mereka yang membutuhkan transfuse darah disaat-saat genting seperti korban kecelakaan dan di Kabupaten Bogor kebutuhan darah sangat mendesak apalagi menjelang akhir tahun. Pentingnya hal itu, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-71 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Aula Kemenag Kab Bogor, Selasa (27/12).
Ketua Panitia HAB ke-71 H. Asep Ruhiyat mengatakan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang ditunggu oleh PMI Kabupaten Bogor, karena dengan kegiatan ini banyak kemanfaatan terutama mereka yang membutuhkan transfuse darah dengan golongan yang sama.
“Ini sudah rutin dan bahkan ditunggu programnya, karena memang donor darah hari ini sangat dibutuhkan, biasanya memang sulit mendapat pendonor ketika menjelang akhir tahun seperti ini, semoga dengan kegiatan yang kita selenggarakan banyak kebaikannya,” kata Asep.
Sementara itu, Kepala Subbagian TU Kemenag Kab Bogor H. A.Sihabudin mengatakan, kegiatan social yang digelar ralam rangka HAB Kemenag memang terus dikuatkan, karena banyak manfaat yang dirasakan ketika kegiatan social digelar.
“Dan memang masyarakat sangat menunggu kegiatan kita, karena banyak bantuan yang bisa kita berikan misalnya saja donor darah dan kegiatan lainnya. Tentu manfaatnya ditunggu masyarakat, itulah fungsi dan tujuan dari peringatan HAB ini, memberi manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat,” kata Sihabudin.(rul)

Comments