Peringati HAB Kemenag Kabupaten Bogor Khitanan Massal

bogorOnline.com-Cibinong –
Rangkaian peringatan hari Amal Bakti ke-71 Kementerian Agama Tingkat Kabupaten Bogor berlanjut bila kemarin kegiatan berupa donor darah. Kegiatan kali ini kegiatan social juga yaitu kegiatan khitanan massal. Sejak pagi, ratusan orangtua dan anak sudah memenuhi halaman Kantor Kemenag Kab Bogor mereka datang untuk mengkhitan putra-putranya guna memenuhi undangan panitia khitanan massal HAB ke-71, Kamis (29/12/16).
Kepala Kemenag Kab Bogor Dadang Ramdani mengungkapkan, kegiatan yang bersifat social seperti donor darah dan khitanan masal merupakan bentuk pengabdian Kemenag kepada masyarakat khususnya masyarakat Bogor.
“Ini momentum bagi kami untuk mengabdi dan berbagi kepada masyarakat Bogor, dari informasi panitia ada 40 anak yang dikhitan hari ini,” kata Dadang.
Mengapa demikian, menurutnya tanpa masyarakat tentunya apapun pengabdian dan pelayanan yang dilakukan Kemenag Kab Bogor tentu tidak artinya. Dengan adanya kegiatan ini semoga masyarakat bisa terus mendoakan dan mengapresiasi pelayanan baik Haji, KUA, Pontren, Majlis Taklim dan madrasah.
“Kami mohon doanya kepada masyarakat untuk terus mengabdi, bersih dan melayani sebagai bagian dari pemerintah yang akan terus meningkatkan kualitas layanan terbaiknya. Semoga khitanan massal ini bermanfaat, dan kami doakan putra-putranya menjadi anak yang sholeh,”tandasnya.
Sementara itu, Salah satu orangtua anaknya yang dikhitan, Hasan Basri mengatakan sangat berterima kasih kepada Kemenag Kab Bogor yang telah berkenan mengkhitan anaknya, maklum kata dia, saat ini biaya khitanan cukup mahal sehingga tidak terjangkau oleh keluarganya.
“Alhamdulillah dengan khitanan ini, anak saya bisa dikhitan karena memang dia sudah meminta dikhitan namun karena ketiadaan biaya kami belum bisa memenuhi keinginannya, terima kasih Kemenag Kab Bogor yang sudah mengadakan kegiatan ini masyarakat seperti kita jadi terbantu,” kata warga Pajeleran Cibinong ini.(rul)

Comments