Posko Kemenag Sediakan Ratusan Porsi Makan untuk Relawan Gempa Pidie Jaya

Meureudu – bogoronline.com –  Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh bergerak cepat membantu korban gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya. Aparatur Kemenag membuka posko sekaligus dapur umum yang terletak di halaman Kantor Kemenag Pidie Jaya.

Koordinator Posko Kemenag Ahmad Yani menyatakan bahwa posko Kemenag menjadi satu-satunya instansi Pemerintah yang membuka dapur umum dalam membantu korban gempa di Pidie Jaya dan sekitarnya.

Selain masyarakat, lanjutnya, dapur umum ini juga melayani relawan yang kesulitan mendapat makanan dengan menyediakan makan ratusan porsi untuk umum. “Dapur yang disediakan oleh posko Kemenag terbuka untuk umum, silahkan datang kesini kita menikmati bersama ala kadar yang telah disediakan,” ujar Ahmad Yani, seperti dilansir dari laman Kanwil kemenag Provinsi Aceh, Senin (12/12).

Menurutnya, banyak bantuan yang mengalir ke Posko Kemenag, baik itu dari Kemenag Kabupaten/Kota maupun bantuan dari pihak lainnya. “Sejak awal kita telah bergerak cepat, bantuan dari Kankemenag Kabupaten/Kota juga terus berdatangan dan juga bantuan-bantuan dari lembaga lainnya dan kita menyalurkan langsung kepada masyarakat korban gempa yang berhak menerima agar tidak mengendap di Posko,” ujar Yani.

Menurutnya, Posko Kemenag bersama sejumlah relawan lokal maupun Nasional Logistik Klaster Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus berupaya meringankan beban masyarakat korban gempa. Upaya yang dilakukan adalah dengan ikut membantu pendistribusian bantuan langsung kepada mereka yang berhak menerima serta melakukan pendataan dan kebutuhan logistik lainnya.

Atas bantuan semua pihak, Yani menyampaikan terima kasih. Apresiasi secara khusus disampaikan kepada Kakanwil Kemenag Prov Aceh Daud Pakeh yang berpartisipasi aktif menjadi bagian dari relawan di Posko Kemenag. (Die/inmasaceh/didah/mkd)