SPBU 34-16102 Raih Penghargaan MOR III 2016

Kota Bogor – bogorOnline.com

Selalu mengutamakan kedisiplinan sesuai Standart Operation Prosedure (SOP) dalam memberikan pelayanan, SPBU 34-16102 yang berlokasi di Jalan Pajajaran Bogor Utara Kota Bogor di beri penghargaan dan dijadikan sebagai SPBU Terbaik MOR III Tahun 2016.

Penghargaan itu diserahkan oleh Manager Retail Fuel Marketing Pertamina MOR III Nurhadiya dan juga di hadiri Sales Executive Retail Bogor – Depok Mardian.

Pengawas di SPBU 34-16102 Irawan mengatakan, pihaknya selalu mengutamakan SOP dalam memberikan servis kepada para konsumen.

“Untuk memberikan kepuasan pada konsumen, kami memberlakukan dua SOP dalam memberikan pelayanan, pertama SOP dari Pertamina dan kedua SOP yang di keluarkan SPBU sendiri,” kata Irwan kepada wartawan, Rabu (21/12/16).

Irawan mengungkapkan, SOP dari Pertamina adalah standar ketentuan dalam pengelolaan SPBU, sementara SOP yang di keluarkan management adalah ketentuan para karyawan dalam bekerja.

“Disini kami selalu menerapkan kedisiplinan, setiap pagi briefing, disitu kami bahas bagai mana cara yang sempurna dalam melayani konsumen, kerapihan berpakaian, rambut hingga tutur kata kami berlakukan disini, supaya konsumen yang datang ke kami terlayani dengan puas,” ungkapnya.

Irwan melanjutkan, tak hanya pagi, tetapi selesai jam kerja pun dilakukan briefing, nah di moment tersebut dilakukan penilaian dan evaluasi.

“Kalau ada karyawan yang bekerja tidak sesuai SOP maka ada sanksinya, kami tempatkan di bagian pengelolaan motor,” ujarnya.

Irwan menambahkan, disini Disiplin yang utama, selalu ada reward and punishment bagi karyawan yang berprestasi ataupun tidak berprestasi, hal itu dilakukan supaya semua karyawan tetap bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Disiplin yang utama disini, karena hal tersebut menjadi kunci suksesnya sebuah perusahaan,” pungkasnya.(bunai)