Spesialis Bobol Warung Akhirnya Dibekuk warga

Bogoronline.com, Parungpanjang- Puluhan warga membekuk dua remaja Parungpanjang yang diduga kawanan pembobol warung kopi milik Jaenal Abidin (50) warga Kampung Sukasari RT 06/01 Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang.

Aksi tangkap tangan ini merupakan yang kedua kali di kampung teraebut. Sebelumnya warga sudah menangkap dua orang pelaku, lalu diserahkan ke Mapolsek Parungpanjang.

“kemudian pada malam sabtu 08/12, warga berhasil membekuk kembali dua kawanan pembobol warung kopi, yaitu berinisial A (16) dan S (16),” Ujar Ace (23), warga setempat.

Warga kemudian membawa keduanya yang diduga kawanan pembobol warung kopi tersebut kerumah salah satu warga di kampung Sukasari RT 01/01 Desa Kabasiran, Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

Kata Ace, warung kopi milik Jaenal kerap kebobolan, dan diduga oleh pelaku yang sama. “warung milik Pak Jaenal itu sudah lima kali kebobolan, bahkan dua hari kemarin saja berturut-turut kebobolan terus,” imbuhnya.

Masih kata Ace, adapun barang yang hilang  seperti TV, tabung gas berukuran 3 kg, rokok, dan barang lainnya. “semua yang ada disitu,” tambahnya.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, polisi langsung mendatangi salah satu rumah warga dan mengamankan dua pelaku yang diduga kawanan pembobol warung kopi.

AKP Enggar agni wibowo mengatakan, dua pelaku yang diduga pembobol warung kopi itu langsung diamankan. ” usianya masih 16 tahun dan kedua nya masih dibawah umur,” katanya.

Kata Enggar, polisi masih menyelidiki dugaan keterlibatan pelaku pembobol warung kopi tersebut, karna dari informasi kawanan pelaku berjumlah lima orang. “empat kita sudah amankan, yang satu kita dalam tahap pengejaran. kita selidiki dulu siapa pelaku utamanya, siapa saja yang melakukan masuk dan mengeluarkan barang-barang tersebut, ” katanya.

saat ditanya pasal apa yang di sangkakan, Enggar manambahkan, karena pelaku masih dibawah umur pihaknya akan berkoordinasi dulu ke kapolsek.”lalu ini bisa kita limpahkan ke Polres Bogor untuk penanganan lebih lanjut,” tukasnya, (mul).