Yuuuk!! Kita Keliling Kota Bogor Pakai Bus Wisata

Kota Bogor – bogorOnline.com-

Awal tahun 2017 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan memiliki bus wisata. Bus tersebut merupakan pemberian dari CSR Bank BJB itu akan dioperasionalkan dalam waktu dekat, informasi dari pihak Pemkot Bogor bus wisata itu akan di launching pada malam tahun baru mendatang.

Kadis DLLAJ Kota Bogor, Rakhmawati mengatakan, bus wisata sudah selesai pembuatannya di Bandung, dan akan segera di launching dalam waktu dekat.

“Bus wisata sudah selesai dan akan segera di ambil di Bandung, nanti selanjutnya bus akan diserahkan oleh Pemkot Bogor ke pihak PDJT yang akan mengelola bus wisata tersebut,” ungkapnya.

Mantan Camat Bogor Tengah ini menambahkan, direncanakan launching bus wisata akan dilakukan pada malam tahun baru.

“Informasinya bua wisata itu akan di launching pada malam tahun baru nanti,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Koperasi Karyawan PDJT, Fajar Cahyana mengatakan, bus wisata memang nantinya akan di kelola oleh PDJT melalui kopkar PDJT. Saat ini sedang dilakukan proses untuk pengambilan bus wisata di Bandung karena bus itu akan di launching pada malam tahun baru.

“Pengelolaan bus wisata memang oleh kopkar PDJT. Bus akan dioperasionalkan setiap hari jumat, sabtu dan minggu untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Bus digunakan untuk berkeliling membawa masyarakat ke sejumlah lokasi lokasi wisata dan kuliner diseluruh Kota Bogor. Rute yabg sudah disiapkan diantarany, bus akan berangkat dari pull bus Botani menuju Jalan Otista, lanjut ke Jalan Suryakencana, kawasan Sukasari, Jalan Pajajaran, sampai Tugu Kujang dan memutar ke jalur SSA kebun raya Bogor sampai finish kembali ke pull bua botani.

“Bus wisata gratis untuk siapapun artinya tidak di pungut biaya bagi yang menaikinya. Operasional bus dimulai dari pagi sampai malam hari dengan kapasitas diantaranya 24 tempat duduk dan untuk yang berdiri sekitar 6 orang. Jadi bisa menampung sekitar 30 orang,” bebernya.

Fajar melanjutkan, kepada warga yang ingin naik bus wisata bisa mendaftar di kordinator yang berada di pull bus Botani.

“Nanti ada petugas khusus yang menerima pendaftaran bagi warga yang akan naik bus wisata. Dalam sehari bus akan dioperasionalkan tiga rit dari pagi sampai malam,” pungkasnya.(bunai)