Adang Suptandar Kalahkan Jokowi dan Menpora

BOGOR- Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mampu mengalahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kejuaraan memanah Open Archery Championship (BOAC) 2017 di Lapangan Wira Yudha, Pusdik Zeni, Bogor, Minggu (22/1).

Menghadapi Jokowi dan Adang turun di nomor 20 meter (standar nasional), bersama Menpora Imam Nahrawi dan Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. Adang sukses menorehkan skor akhir 250. Sementara Jokowi 107 dan Ade Sarip 97 poin. Imam Nahrawi sendiri hanya mampu membukukan 100 poin.

Menurut Adang, dirinya sudah menekuni olahraga panahan ini cukup lama. Selain itu guna menghadapi event ini, dirinya juga sudah mempersiapkan diri sejak dua pekan lalu.

Adang Suptandar (putih/coklat) membidikkan anak panah bersama Presiden Joko Widodo di BOAC 2017, Minggu (22/1).

“Sudah cukup lama saya menggeluti olahraga panahan ini. Dua minggu terakhir saya latihan guna menghadapi event ini, apalagi Presiden Jokowi juga ikut menjadi peserta,” ujar Adang.

Ditambahkan Adang, event ini merupakan event yang sangat baik untuk para atlet panahan di Indonesia dan juga atlit yang berasal dari Kabupaten Bogor maupun Kota Bogor yang menjadi tuan rumah. Hal ini dikarenakan selain event seperti ini menjadi event kebutuhan bagi para atlit, kehadiran Presiden RI juga menjadi pendorong semangat agar para atlet bisa mempersembahkan prestasi cemerlang.

“Kehadiran Bapak Presiden tentunya memberikan semangat bagi para atlet. Apalagi kejuaraan ini juga diikuti oleh anak-anak pelajar dari seluruh Indonesia. Mudah-mudahan dengan event ini, ke depan akan ada atlet panahan yang mampu memberikan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, syukur-syukur atlet tersebut berasal dari Kabupaten Bogor,” tambah Adang.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wagub Jabar Dedi Mizwar, Pangdam Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. BOAC 2017 ini diikuti hampir 630 atlet baik yang berasal dari atle profesional maupun pelajar.

BOAC 2017 ini, memperlombakan berbagai macam kelas yakni Recuve 70 meter, Compound 50 meter, Ronde Nasional untuk kategori Umum/SMA 40 meter, SMP 20 meter, SD 15 meter dan Ronde Nasional eksekutif 20 meter. (cex)

Comments