Siap-siap, Bakal Ada Hotel di Pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor

CIBINONG- PT Sayaga Wisata, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, memantapkan niat untuk mendirikan hotel bintang tiga plus di kawasan Jalan Tegar Beriman, Cibinong. Berdiri di atas lahan seluas 4000 meter persegi, hotel itu memasuki tahap lelang pembangunan fisik dan direncanakan rampung dalam kurun 8 bulan.

Direktur Operasional PT Sayaga Wisata, Ivan Fadilla berharap, pemenang lelang pembangunan hotel dengan jumlah 80 kamar itu, bisa ditentukan pada Maret 2017 mendatang. Saat ini, pihaknya telah dokumen dan tinggal menunggu untuk dilelangkan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa pada Setda Kabupaten Bogor.

“Dokumen lelang sudah kami lengkapi. Mudah-mudahan Maret pemenangnya sudah ditetapkan dan langsung bisa dikerjakan. Karena, target kami hotel itu rampung di akhir Oktober,” kata Ivan kepada BogorOnline.com, Minggu (22/1).

Lebih lanjut, Ivan menjelaskan konsep dan fasilitas yang akan disajikan. Rencananya, selain memiliki 80 kamar dengan tujuh lantai itu juga memiliki kolam renang, empat ruang rapat dan restoran dengan konsep meeting and convention.

“Kami pilih sistem design building and structure karena masa pembangunannya lebih cepat. Karena kita tertinggal dalam waktu pelaksanaan lantaran penyertaan modalnya baru cair akhir 2016 lalu,” tandas Ivan.

Hotel yang dibangun dengan dana Rp 35 miliar itu, direncanakan menyasar konsumen tamu dari pemerintah daerah lainnya saat mengunjungi Bumi Tegar Beriman. Entah itu mengadakan studi banding atau kunjungan kerja.

“Pangsa pasar utamanya itu tamu Pemerintah Kabupaten Bogor. Disamping juga pebisnis dan keluarga. Tapi karena konsepnya bukan hotel wisata, target utama adalah tamu daerah,” tukas Ivan. (cex)

Comments