ASN Diajak Layani Masyarakat Lebih Maksimal

CIBINONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor peringati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-71 Tahun 2017, yang dipimpin langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti.

Hal itu dilakukan untuk memperkuat komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementarian agama dalam meningkatkan pelayan masyarakat serta pengayom semua umat beragama.

Bupati Bogor, Nurhayanti mengatakan,  melalui kegiatan tersebut menjadi sarana pengembangan wawasan dan keterampilan serta kesigapan dalam melayani dan mengayomi umat beragama bagi seluruh jajaran ASN Kementerian Agama. Terlebih ditengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi.

“Kita sebagai pelayan masyarakat harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa, diatas kepentingan pribadi dan kelompok,” tutur Nurhayanti di MTSN 3 Cibinong, Rabu (3/1).

Bupati melanjutkan, “Bersih Melayani” merupakan tema (HAB) Kemenag Ke-71 yang bertujuan menjadi pelayan masyarakat yang benar-benar bersih tanpa menyisakan sedikit noda, melalui peringatan HAB tersebut Kemenag bisa lebih dekat melayani umat.

“Kita harus lebih peka mendeteksi aspirasi dan kebutuhan masyarakat, lebih sigap menyelesaikan masalah, dan lebih cekatan memenuhi kebutuhan umat,” tegasnya.

Katanya, ASN Kemenag harus pandai memanfaatkan teknologi informasi, sehingga segala proses perizinan, beasiswaa, hingga bantuan sosial dilakukan secara online, simple, mudah, pasti dan bebas pungli.

Tidak hanya itu, rencana program baru juga akan terus ditingkatkan sebagai respon atas situasi dan dinamika terkini terkait kehidupan beragama dalam masyarakat era digital.

“Kami tegaskan, peringatan ini hendaknya dijadikan sarana dalam menjaga marwah kementerian yang kita cintai, sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik,” imbuhnya. (cex)

Comments