Baru Dilantik Saber Pungli Kabupaten Bogor Ciduk Oknum DLLAJ

CILEUNGSI- Tim Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Bogor bergerak cepat usai dilantik Bupati Bogor, Jumat (6/1). Mereka langsung menangkap petugas DLLAJ yang melakukan pungutan liar.

Pria berinisial ES (39), diamankan Tim Saber Pungli di Jalan Raya Narogong, Desa Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, saat sedang menyetop kendaraan untuk menarik retribusi, Jumat (6/1).

Seperti yang di tuturkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunkus, saat itu ES sedang melakukan pungutan uang dengan memberikan karcis kepada mobil angkutan tarifnya Rp 500 dan Rp 1000.

“Jadi karcis retribusi tersebut dikeluarkan oleh DLLAJ Kabupaten Bogor tanpa ada tahun pengeluaran, pendapatan perhari berkisar dari Rp 120 ribu sampai Rp 130 ribu,” ujar Kombes Yusri dalam keterangannya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, uang tersebut kemudian disetorkan kepada kepala terminal atau kepada sekretaris sebesar 60 persen karena sisanya untuk uang operasional petugas.

“Dari hasil operasi tangkap tangan itu polisi mengamankan 33 lembar retribusi yang belum terpakai,10 lembar retribusi yang sudah terpakai dan uang Rp 73.300. Saat ini ES sudah diamankan di Mapolsek Cileungsi, dan masih dalam pemeriksaan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP Andi Muhamad Dicky saat setelah pengukuhan Tim Samber Pungli, mengatakan pada bogor.online.com pihaknya akan memprolitaskan pemberantasan pada pungli pada kendaraan yang ada dijalan.

“Kami akan memberantas pungli yang ada dijalaman yang saat ini marak sampai ke jalan kampung, baik yang dilakukan oknum petugas, maupun masyarakat yang memamfaatkan.jalan rusak,” katanya. (Ed)

Comments