Begini Kata Rektor Unhan, Soal Kisruh Oknum Ormas Di Bumi Tegar Beriman

bogorOnline.com-Cibinong-
Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI I Wayan Midhio menjelaskan, pihaknya meresa prihatin dengan kisruh sesama anak bangsa baru-baru ini, yaitu adanya oknum sekelompok orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah lama dibina dengan baik ini.
“Salah satunya yang terjadi di Kabupaten Bogor sesama Organisasi Kemasyarakatan atau (Ormas). Apalagi melihat angotanya yang masih di bawah umur dan masih pelajar,” kata Wayan saat di hubungi bogorOnline.com Sabtu (21/1/17).
Wayan menambahkan, tentunya kejadian tersebut jangan sampai terulang kembali dan menjadi tugas bersama untuk memberikan pemahaman kepada seluruh Warga Bumi Tegar Beriman, untuk memahami tentang perbedaan dengan semangat ke Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap satu jua).
“Maka peranan pendidikan menjadi salah satu hal yang amat penting dalam memberikan pemahaman ke Bhinnekaan dan nilai-nilai Pancasila mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Menangah Pertama (SMP) dan Sekolah Menangah Atas (SMA),” tuturnya.
Sebelumnya, Ketua PC NU Kabupaten Bogor Romdoni mengatakan, menindaklanjuti penyerangan posko LSM GMBI oleh FPI Kab. Bogor.
Pihaknya mengajak semua umat Islam yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya warga NU, agar bisa menghargai kebhinekaan dalam rangka menciptakan situasi kondisi bisa kondusif dan damai.
“Himbauan ini juga akan secepatnya kami sebar ke pesantren-pesantren yang ada di Kabupaten Bogor, sehingga tidak berlarut-larut mengikuti gerakan yang mengatasnamakan Islam,” kata Romdon sapaan akrabnya.
Romdon menambahkan, sebagai umat muslim harus taat kepada keputusan hukum, karena dimata hukum semua sama. Pihaknya akan sebar kesemuan pesantren di Bumi Tegar Beriman, agar tidak mengikuti pergerakan massa dalam hal kepentingan tertentu.
“Jangan sampai kita dipecah belah,” tambahnya.(rul)

Comments