Bima Ajak Wartawan, Mengenali Rute Bus Uncal

Kota Bogor bogorOnline.com

Walikota Bogor Bima Arya, mengajak puluhan awak media mencoba menikmati bus wisata Uncal. Mereka diajak mengenali rute dan destinasi wisata yang akan dilalui Uncal, sebagai bus yang nantinya akan melayani para wisatawan.

Mengambil start di Plaza Balaikota, pertama-tama bus menyusuri Jalan Juanda – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Pemuda dan Jalan Heulang untuk selanjutnya masuk Jalan Ahmad Yani. Dari situ perjalanan dilanjutkan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Jalak Harupat – Jalan Salak dan memutar di kawasan Taman Kencana. Selanjutnya kembali ke Jalan Salak – Jalak Harupat – Jalan Pajajaran dan menuju Tugu Kujang serta Tepas Salapan Lawang Dasakerta, sampai akhirnya kembali ke Jalan Juanda menuju Plaza Balaikota.

Di sepanjang jalan para jurnalis mendapatkan informasi secara detail dari Bram Idrus, pemandu wisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bogor. Sesekali Wali Kota juga turut berkisah tentang sejarah asal-usul Hotel Salak, Gedung Bakorwil, Museum PETA, Istana Kepresidenan Bogor, Taman Kencana hingga Tugu Kujang dan Tepas Salapan Lawang Dasakerta.

“Jalan Jalak Harupat akan menjadi jalan yang paling romantis seIndonesia. Bisa dilihat sekarang, pedestriannya sudah selesai. Semua jalur sepeda dan pejalan kaki di seputar Kebun Raya sudah lebih lebar dan akan lebih nyaman bagi siapapun yang ingin memanfaatkannya,” ungkap Bima, Sabtu (7/1/17).

Bima menambahkan, usai berkeliling, rombongan kembali ke Plaza Balaikota. Semua memiliki kesan dan pengalaman luar biasa, berkeliling Kota Bogor dengan nuansa baru yang benar-benar berbeda.

“Tidak hanya bercerita soal sejarah dan budaya, saya pun memaparkan sejumlah program yang telah dan akan dikerjakan pada tahun 2017,” pungkasnya.(bunai)

Comments