Kasihan!! Bayi Ini Mengalami Benjolan Dihidung

 

Bogoronline.com, Jasinga- Seorang bayi yakni Alfian Rahmat (4) bulan, anak dari pasangan Enjang Gojali dan Nia Adriyanti, warga Kampung Cikopomayak RT 05/03 Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, membenjol sejak lahir pada bagian hidung.
Penyakit yang diderita sibayi malang itu, belum mendapat perhatian dari intansi terkait secara khusus. Kedua orangtuanya khawatir akan kesehatan bayinya mengingat benjolan pada anaknya itu terus membesar.

Nia Adriyanti (28), mengatakan, ia sudah membawa bayinya ke Puskesmas setempat. “waktu itu hanya dilihat saja sama pihak puskesmas, kemudian dari pihak puskesmas saya dan mertua saya disarankan membawa ke RS Leuwiliang,” ujarnya.

Atas saran dari Puskesmas, Nia kemudian membawa bayinya ke RS Leuwiliang. Menurut dia, di RS Leuwiliang, keluarga juga tidak mendapat penjelasan soal penyakit yang diderita bayi Alfian. “sama hanya dilihat saja, tidak ada penanganan yang serius,” imbuhnya.

Karena tidak mendapat penjelasan soal penyakit Alfian, Nia menjadi bingung harus bagaimana dan harus berobat kemana. Apalagi, kondisi ekonomi yang hanya pas-pasan, membuat keluarga menjadi takut saat akan membawa Alfian ke rumah sakit. ” mau berobat butuh biaya yang cukup besar. suami saya hanya pekerja serabutan, kerjaan suami saya itu kuli bangunan, kalau ada yang manggil dia kerja, kalau engga ada ya diam di rumah,” keluhnya.

lanjut Nia, sampai saat ini belum ada dari pemerintah atau intansi terkaitĀ  yang datang untuk memberikan solusi atas kesulitannya itu.

Sementara itu, anggota Babinkamtibmas Desa Neglasari, Kecamatan Jasinga, Aiptu Nanang Suhendar megaku miris melihat bayi yang berusia (6) bulan tersebut. “kalauo dibiarkan khawatir membesar benjolan dibagian hidung nya,” katanya.

Nanang berharap, ada pihak yang mau membantu mengatasi penderitaan keluarga tersebut. (mul).

Comments