Blanko e-KTP Di Kabupaten Bogor Masih Kosong, Oetje Siapkan Suket

bogorOnline.com-Cibinong-

Sampai hari ini, kekosongan blanko e-KTP masih dialami Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di seluruh Indonesia, tak terkecuali, Kabupaten Bogor. Hal tersebut jelas membuat masyarakat, kebingungan. Karena untuk mengurus segela sesuatu sekarang ini, diharuskan menggunakan jenis KTP elektronik itu.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Oetje Subagja mengatakan, kekosongan blanko untuk pembuatan e-KTP memang membuat masyarakat diserang rasa gelisah, karena mereka diwajibkan punya, dan belum seluruhnya memiliki.

Akan tetapi, sambungnya, masyarakat tak perlu cemas jika akan mengurus sesuatu. Sebab, kini sebetulnya dipermudah, hanya dengan menggunakan surat keterangan (Suket) dari desa, kecamatan, ataupun Disdukcapil, itu sudah aman.

“Dalam Suket nanti dicantumkan NIK seperti dalam KTP. Jadi, semuanya dipermudah untuk menutupi kekosongan blanko e-KTP ini sementara,” kata Oetje saat ditemui bogorOnline.com di kantornya.

Oetje menambahkan, ‎saat ini sekitar 110 hingga 160 ribu masyarakat Kabupaten Bogor Tengah menunggu pembuatan e-KTP. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak saat ini. Masyarakat diharapkan sabar, karena masih menunggu kepastian dari Kemendagri soal kosongnya blanko itu.

“Blanko e-KTP akan terisi sekitar Bulan Maret 2017 mendatang,” tambahnya.(rul)

Comments