Manfaatnya Tahu Jenis, Golongan Darah

bogorOnline.com-

Ada empat jenis golongan darah yang dimiliki penduduk bumi ini, yakni A, B, Ab, dan O. Tapi sayangnya tak semua orang tahu apa jenis golongan darah mereka.

Padahal golongan darah yang berbeda-beda ini juga memainkan peran dalam menentukan karakter seseorang. Selain itu ada beberapa manfaat lain mengapa harus mengetahui jenis golongan darah Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Diet
Setiap golongan darah ternyata memiliki pola diet yang sesuai dan berbeda dengan golongan darah lainnya. Misalnya mereka yang bergolongan darah A diharuskan mengonsumsi banyak sayur ketimbang daging merah. Jika Anda begolongan darah O maka Anda perlu memperbanyak asupan ikan dan daging sebagai sumber protein.

Sedangkan Anda yang bergolongan darah B dianjurkan mengonsumsi lebih banyak daging merah ketimbang jenis daging lainnya. Dan golongan darah AB sebaiknya lebih banyak mengonsumsi makanan laut. Dengan mengetahui jenis golongan darah, Anda dapat menyesuaikan pola diet Anda sehari-hari.

2. Respon terhadap stres
Orang yang bergolongan darah O lebih rentan mengalami stres ketimbang orang dengan golongan darah lainnya. Dengan mengetahui golongan darah, maka Anda bisa menemukan cara terbaik untuk bersantai dan menghindari stres.

3. Masalah kesehatan
Setiap golongan darah memiliki kerentanan tertentu terhadap masalah kesehatan. Jika Anda mengetahui golongan darah Anda, maka Anda bisa lebih menjaga pola hidup sebagai langkah pencegahan.

4. Kepribadian
Setiap golongan darah dilengkapi dengan dna yang menentukan kepribadian seseorang. Misalnya, orang bergolongan darah A cenderung artistik dan tenang, orang dengan golongan darah O mudah bersosialisasi, percaya diri dan kreatif, orang bergolongan darah B mandiri dan tangguh, dan orang dengan golongan darah tipe AB yang cenderung pemalu tapi peduli dan bertangungjawab.

5. Risiko buncit
Jenis golongan darah O lebih cepat membangun lemak di perut dibandingkan golongan darah lainnya. Mengetahui bahwa Anda bergolongan darah O dapat mencegah Anda dari risiko buncit dengan jalani pola hidup sehat.

6. Saat membutuhkan transfusi darah
Dalam kondisi darurat yang membuat Anda membutuhkan transfusi darah, mengetahui golongan darah dapat membantu tim medis bekerja lebih cepat mencari bantuan. Nyawa Anda pun lebih cepat tertolong pada kondisi darurat seperti ini.(rul)

Sumber: m.suara.com

Comments





Fatal error: Exception thrown without a stack frame in Unknown on line 0